-->

Masyarakat Jembrana dimohon tidak panik terkait berita Virus Corona yang beredar (ini pernyataan Dines Kesehatan Jembrana)

Post a Comment





Masyarakat Jembrana dimohon tidak panik terkait berita Virus Corona yang beredar (ini pernyataan Dines Kesehatan Jembrana)



Terkait dengan beredarnya berita bahwa adanya salah satu warga Jembrana yang masih diduga terinfeksi virus Corona, Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana Menghimbau agar masyarat tidak panik, karena pasien tersebut masih dalam setatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Dinas Kesehatan Juga menghimbau masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dan membudayakan hidup bersih dan jika terkena flu harap menggunakan masker dan segera cek pelayanan kesehatan terdekat. Nah ini penjelasan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana.


Penjelasan dari Dinas Kesehatan :

Osa/Selamat pagi.., terkait dgn  vidio dapat tyang sampaikan;

1. Pasien tersebut termasuk kriteria PDP (Pasien Dalam Pengawasan), jadi belum dipastikan terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona.

2.Awalnya pasien dirawat di RS Bunda, Petugas Medis RS Bunda menghubungi RS Rujukan, tapi ketiga RS Rujukan (RS Tabanan, RS Sanglah, RS Sanjiwani Gianyar) ruang isolasinya penuh,. sehingga pasien di rujuk ke RSU Negara yg sudah ada ruang/kamar isolasi untuk mendapatkan perawatan.

3.Diperlukan pemeriksaan laboratorium dalam penanganan pasien tsb.

4.Sebelumnya diketahui pasien berangkat umroh ke Arab Saudi dan saat pulang ke Indonesia, pasien tsb transit di Singapura.

5.Dimohon masyarakat tidak panik namun tetap waspada terkait adanya COVID-19 yg telah ada di beberapa negara di dunia.

6.Tetap lakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.


*matur suksma*
dr. I Gusti Agung Putu Arisantha, MPH (Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Jembrana)



Semoga Masyarakat Jembrana Selalu Rahayu

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter