-->

Masker Wajah Alami dari Alpukat ~Bilik Kesehatan~

Post a Comment

Masker Wajah Alami

Kulit wajah yang halus, bertekstur lembut, dan kencang adalah impian banyak perempuan. Untuk mendapatkan kecantikan kulit yang diinginkan, berbagai ramuan masker diluncurkan ke pasaran dengan berbagai spesifikasi kegunaan. Meski lengket, licin, dan lembab namun masker memberi banyak mamfaat  besar untuk kecantikan kulit. Masker wajah sangat penting untuk membantu mengelupaskan sel-sel kulit yang telah mati, menghilangkan bekas jerawat dan membantu mencegah garis-garis dan keriput yang muncul terlalu dini di wajah.

Masker dapat dibuat dari bahan-bahan alami. Salah satunya dari buah alpokat. Bahan-bahan alami yang terkandung dalam daging buah alpukat ini memang terbukti mengandung cukup banyak vitamin dan nutrisi penting yang dibutuhkan kulit.

Sebelum membubuhkan masker alpukat, bersihkan wajah dengan pembersih atau sabun khusus wajah. Lalu usapi  wajah dengan air hangat sejenak agar pori-pori terbuka s3hingga kulit menyerap nutrisi masker dengan maksimal hingga masker siap untuk diulaskan. Masker yang sesuai akan dapat menutrisi kulit serta mengangkat kelesuan di wajah anda.



Kandungan bahan aktif dalam buah apokat
  • Masker apukat bermamfaat untuk menetralkan kulit yang kering, sebagai penghalus (emolien) kulit, mengencangkan kembali kulit yang mulai mengendur dan memulihkan kembali sel-sel yang sudah lama menua.
  • Kandungan kimia buah apukat meliputi: minyak lemak nabati, lesitin, fitosterin, serta vitamin A, B, D, dan E


Cara membuat masker alpukat

  • Siapkan 1buah alpukat  berukuran sedang, lalu ambil daging buahnya untuk diblender dengan penambahan air matang secukupnya.
  • Bersihkan kulit wajah dengan pembersih ataupun sabun wajah lalu bilas dengan air hangat
  • Ulaskan ramuan masker tersebut keseluruh permukaan kulit wajah dan leher menggunakan kuas yang telah dibersihkan dengan gerakan memutar.
  • Biarkan sampai 30 menit atau sampai masker mengering sempurna.
  • Untuk mengangkat masker cucilah wajah dan leher dengan air hangat kemudian dibilas dengan air dingin lalu keringkan dengan handuk lembut.
  • Lakukan teknik ini pada sore hari sebelum mandi secara teratur ssedikitnya sekali dalam seminggu agar dapat membantu kulit wajah sehat secara alami.






Semoga bermamfaat.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter